KEGIATAN LDK SE KKMTS ANJATAN KAB. INDRAMAYU TAHUN 2023

 

14 Oktober 2023


Organisasi santri MTs Al-Zaytun Ketua MPK dan Wakil sejumlah 4 santri putra dan putri mendapat undangan dalam Kegiatan Pelatihan Kepemimpinan dan Organisasi Siswa SE-KKM Anjatan. dalam acara LDK ini diikuti 16 Madrasah Tsanawiyah di lingkungan KKMTs Antajatan. Kegiatan ini adalah salah satu program kegiatan di KKM Anjatan. Tujuan dari kegiatan ini bagi para siswa untuk lebih memahami aspek-aspek kepemimpinan dan kedisiplinan untuk selanjutnya diharapkan dapat mengimplementasikan hasil pelatihan tersebut dalam kegiatan proses belajar di Madrasah masing-masing.

Dalam sambutan pembukaan acara yang disampaikan oleh wakil ketua KKMTs Anjatan bu Hj. Ivvi Lezzy, S.Ag mengatakan bahwa pemahaman dasar-dasar politik, organisasi, dan kepemimpinan di kalangan siswa perlu ditanamkan sejak dini. Hal itu penting dilakukan mengingat siswa merupakan generasi muda yang menjadi tumpuan dan harapan bangsa di masa depan. Adalah kenyataan yang tidak bisa dipungkiri bahwa generasi muda merupakan cikal bakal pemimpin bangsa dikemudian hari.

 "Pemuda hari ini merupakan pemimpin di masa yang akan datang" Untuk itu, pembinaan fisik dan mental spiritual serta penggalian potensi generasi muda yang berkesinambungan mutlak diperlukan untuk menciptakan kader-kader pembangunan yang mempunyai kualitas dan mampu menumbuh kembangkan iklim kondusif bagi pembangunan yang sehat, demokratis, adil dan nyaman di tengah-tengah masyarakat.

Sambutan Ketua Pelaksana 

ASEP SHOHEH SS, S.Pd  



                                                        
                                                    Sambutan Wakil Ketua Se-KKMTs Anjatan

Hj. Ivvi Lezzy, S.Ag


                                                                Utusan dari MTs Al-Zaytun


  1. Rafa Adliansyah Arizky 9R1. Ketua MPK Angkatan 23

                       2. Nisrina Amalia, kelas 9 N9 Wakil MPK Angkatan 23    

                       3. Hamdan Setiawan, kelas 8 R1 ketua MPK Angkatan 24

                       4. Siti Mawall Arochsayally Assma, kelas 8 N7 wakil MPK Angkatan 24




PBB di Lapangan SMK Al-Irsyad Haurgelis


Kepala Madrasah dan Pendamping Se KKMTs Anjatan




Di Akhir Acara Peserta Mendapat Sertifikat Penghargaan

Diserahkan Oleh Ketua KKMTs Anjatan ARY ROSYANA, S.Pd 

dan Ketua Pelaksana ASEP SHOHEH SS, S.Pd





(Rafa Adliansyah Arizky 9R1. Ketua MPK Angkatan 23)

Alhamdulillah, saya sangat senang sekali, karena saya bisa mendapatkan ilmu tentang cara menjadi pemimpin yang baik dan saya bisa mempunyai teman baru yang berada di sekolah lain. Semoga acara ini dapat berjalan Kembali dan lebih meriah lagi.


(Nisrina Amalia, kelas 9 N9 Wakil MPK Angkatan 23)

Acara sangat bermanfaat bagi para organisator karena seluruh peserta dapat bekerja sama dalam segi apapun. Acara PBB dari setiap sekolah sangat menakjubkan dan tempat acaranya juga bagus. Materi yang disampaikan sangat bermanfaat dan para pematerinya sangat baik dan mengasyikkan. Para peserta acara juga sangat seru dan dapat diajak bekerjasama. Saat di akhir acara yakni  hiburan, sangat seru, semua menampilakan penampilan yang sangat bagus.


(Hamdan Setiawan, kelas 8 R1 ketua MPK Angkatan 24)

Alhamdulilah terimakasih, saya merasa sangat senang sekali karena bisa mengikuti pelatihan dasar kepemimpinan di luar Zaytun. Banyak ilmu yang bermanfaat yang bisa saya dapatkan, juga mendapatkan banyak teman dari sekolah lain, juga mendapatkan makan dan minum serta snack. Saya juga senang dapat bermain dan belajar bersama dengan teman sekolah lain. Semoga di bulan selanjutnya saya bisa mengikuti pelatihan lain agar semakin banyak ilmu yang bisa saya dapatkan tentang berorganisasi dan dasar-dasar kepemimpinan. Semoga KKMTs Anjatan bisa mengadakan pertandingan persahabatan di Ma’had Al-Zaytun.


(Siti Mawall Arochsayally Assma, kelas 8 N7 wakil MPK Angkatan 24)

Saya senang sekali karena saya mendapatkan kesempatan untuk mengikuti pelatihan dasar kepepimpinan di sekolah Se KKMTs Anjatan bertempat di SMK Al Irsyad Haurgelis. Disana saya bertemu teman-teman dari sekolah lain dan mendapatkan materi tentang LDK dan kepemimpinan




Komentar