Qiraah Al-Qur'an Masuk Kurikulum Merdeka?


MTs Ma'had Al-Zaytun pada TP. 2022/2023 ini membiasakan santri untuk membaca Al–Qur’an selama 35 menit pada jam pelajaran pertama. Kegiatan ini wujud dari kurikulum merdeka, dengan pembelajaran intrakurikuler yang beragam, untuk menguatkan kompetensi santri pada bidang penguasaan al-Quran secara mendalam.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk melatih santri agar terbiasa dan pandai dalam membaca Al Qur”an. oleh itu seluruh santri kls 7, 8, dan 9 membaca Al-Qur'an diawali dari juz 1 dan seterusnya sampai berakhir jam Qiro'ah (35 menit) dan hari berikutnya melanjutkan bacaan mereka masing-masing hingga khatam, maka santri wajib mengingat pencapaian bacaannya dengan mencatat di buku khusus begitu juga dengan guru.

Dalam kegiatan tersebut, guru mendata santri yang bacaan Al-Qur'annya sudah bagus dan benar untuk dijadikan ketua kelompok, setiap kelas dibagi menjadi 5 kelompok, ketua kelompok menyimak bacaan temannya satu persatu, saat ketua kelompok menyimak bacaan temannya, yang lain melanjutkan membaca. (Aw


Komentar