JANGAN SAMPAI MENUA TANPA KETERAMPILAN (Pembukaan Latihan Pramuka)

 




MTs Ma’had Al-Zaytun. Kegiatan Pembukaan Latihan Pramuka di MTs Ma’had Al-Zaytun pada semester ganjil tahun pelajaran 2022/2023 diawali dengan upacara pembukaan dan penampilan semafor dari tim juara porseni. Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu (09/7) pukul 07.00 s.d. 09.00 di lapangan Wiratama 3 MA’had Al-Zaytun. Pembukaan Latihan kepramukaan ini diikuti santri kelas VII-IX yang berjumlah 1967 santri.

Kepala MTs Ma’had Al-Zaytun, Rizal Eka Sumadiyo, M.Pd. didampingi waka 1 Alwi, S.Ag., M.Pd. serta waka 2 Eri Setiawan, S.A.B. serta dihadiri seluruh guru MTs Ma’had Al-Zaytun. Kepala Madrasah mengatakan, tujuan latihan kepramukaan ini adalah untuk membentuk kedisiplinan, bahwa disiplin itu lahir dari diri kita sendiri, karena disiplin itu memahami dan melakasanakan fungsi dan tugasnya masing-masing. Selanjutnya Kepala Madrasah berpesan kepada seluruh santri, bekali diri dengan keterampilan, jangan sampai tamat dari Ma’had ini tidak memiliki keterampilan yang mumpuni, diistilahkan jangan sampai menua tanpa keterampilan.

“Pembukaan pramuka pada hari ini sangat rapi, harapan saya sebagai pembina pramuka pengalang ini kedepannya, sarana prasarananya memadai, seperti adanya bendera pramuka, bendera lambang pramuka dunia dan tongkat-tongkat pramuka, juga para pembina pramuka selalu siap siaga membina para adek-adek penggalang disaat kegitan pramuka tersebut, Selanjutnya, latihan kepramukaan dilaksanakan setiap dua pekan sekali pada hari sabtu, ” ungkap Andriono. (Aw)









Komentar

Postingan populer dari blog ini

MTs. AL-ZAYTUN KEMBALI JUARAI KSM

MTs AL-ZAYTUN KEMBALI JUARAI KSM

MTs Ma’had Al-Zaytun Juara Umum AKSIOMA dan KSM Tingkat Kabupaten Indramayu Tahun 2017