Kamis, 28 April 2016

BINAYAH JUM'IYATUL HUFADZ

   Binayah Jum'iyatul Hufadh adalah bimbingan  menghafal   ayat-ayat  Al-Qur’an bagi peserta khusus yang memiliki kemampuan lebih dalam menghafal. Tujuan program ini untuk membimbing siswa agar dapat menghafal ayat-ayat Al-Qur’an dalam waktu 2 setengah tahun dengan target hafalan “one month one juz”, bermakna satu bulan satu juz.  


Syarat menjadi peserta Jum'iyatul Hufadh adalah memiliki sertifikat kemampuan membaca Al-Quran dari LTTA (Lajnah Tilawatil wa Tahfidz Al-Qur’an), memiliki hafalan minimal 1 juz, lulus tes wawancara, menandatangani kesanggupan menyelesaikan hafalan 30 juz Al-Quran dalam waktu dua setengah tahun, dan telah memohon restu dari orangtua agar segala sesuatu yang dikerjakan selalu dalam doanya.



  Binayah Jumiyatul Hufadh pun memberikan apresiasi kepada santri yang bisa mencapai target yang telah ditentukan atau lebih. 
Bentuk-bentuk apresiasi tersebut adalah: 
1. Tabungan Al-Qur’an  sebesar Rp 150.000.-  per satu juz dan piagam penghargaan  kepada peserta yang telah menyelesaikan hafalan setiap juz. 
2. Jas atau baju, diberikan kepada peserta  yang  telah menyelesaikan hafalan 6 juz. 3.  Sertifikat dan lencana,  diberikan kepada  peserta yang  telah menyelesaikan  hafalan 10, 20, dan 30 juz. (Huminfo-OPMAZ)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar