Sholatku Bersama Teman-Teman di Asrama

 

Santri MTs di Pesantren Ma’had Al-Zaytun Kabupaten Indramayu menjadikan sholat berjamaah sebagai rutinitas, mulai shalat subuh sampai shalat isya’ dilaksanakan secara berjamaah. Tempat shalat dilakukan di selasar tengah asrama, di setiap lantai asrama sesuai tempat tinggal santri. Santri putri di asrama al-musthofa dan santri putra di asrama al-madani. Dalam shalat berjamaah ini yang menjadi imam yakni salah satu dari mereka, sedangkan yang lainnya menjadi makmum. Ini sebagai bentuk pembelajaran dan pedidikan bagi santri agar mereka terbiasa menjadi imam shalat.

Kegiatan pelaksaan shalat berjamaah ini mutlak dan harus diikuti semua santri terkecuali ada udzur. Hal ini dilakukan dengan tujuan membiasakan santri agar mereka bisa menjadi generasi yang beriman dan memiliki akhlakul karimah sesuai misi Ma’had Al-Zaytun yakni mempersiapkan peserta didik untuk beraqidah yang kokoh kuat terhadap Allah dan Syariat-Nya, menyatu dalam tauhid, berakhlakul al-karimah,…

Disamping itu pula, kehidupan sosial santri akan terjalin baik karena seorang santri bisa lebih sering bertemu dengan santri yang lain, berbincang, dan berdiskusi tentang agama. Dengan begitu, mereka juga bisa saling belajar satu sama lain. (Aw)































Komentar

Postingan populer dari blog ini

MTs. AL-ZAYTUN KEMBALI JUARAI KSM

MTs AL-ZAYTUN KEMBALI JUARAI KSM

MTs Ma’had Al-Zaytun Juara Umum AKSIOMA dan KSM Tingkat Kabupaten Indramayu Tahun 2017