Kamis, 26 Mei 2016

Bimbingan Terpadu Menjelang Kelulusan Kelas IX

Al-Zaytun, Mini Zeteso, Sabtu (14/5), Bimbingan Terpadu Menjelang Kelulusan Kelas IX. Setelah melaksanakan Ujian Nasional, seluruh santri Kelas IX (Afternal) yang berjumlah 426 orang, mengikuti Bimbingan Terpadu yang dilaksanakan di Mini Zeteso. Bimbingan Terpadu ini dilaksanakan tiga hari berturut-turut mulai Sabtu, 14 s.d. 16 Mei 2016.



Bimbingan Terpadu Angkatan 15 ini dibagi menjadi empat sesi, pagi, dua, siang, satu    sesi, dan malam satu sesi. Materi Bimbingan Terpadu terdiri dari Aqidah, Tatanan Akhlak dalam Islam, Piagam Madinah, dan  Hak Asasi Manusia (HAM). Muhadlir (tutor) atau pemberi materi dari Eksponen Yayasan dan Dewan Guru, diantaranya, Ustadz Miftah, Ustadz Saifuddin, Ustadz Tupiatman, Ustadz Darmaji, Ustadz Mufakkir Al-Hayyi, Ustadz Dani Kadarisman, Ustadz Ahmad Khumaidi, Ustadz Ali Aminullah, Ustadz Arif Yosodipuro, dan Ustadz Saifullah Abu Bakar.



Sesi terakhir, peserta Bimbingan Terpadu dibagi menjadi 10 kelompok untuk mempresentasikan hasil resume yang telah disampaikan oleh para muhadlir. Setiap kelompok diwakili oleh 3 santri. Masing-masing mempresentasikan materi yang yang disampaikan muhadir, yaitu akidah, akhlak, Piagam Madinah dan Hak Asasi Manusia.. Para muhadir memberikan penilaian kepada para peserta pada 3 aspek, yaitu penampilan tatkala presentasi, penguasaan materi dan adab (sopan santun).  Dipenghujung acara terpilih 3 kelompok dengan skor tertinggi. Panitia memberikan hadiah hiburan kepada ketiga kelompok tersebut. Sesi ini mendapatkan sambutan yang hangat dari para peserta (njb76)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar